Take Home_Retailing

Dikumpulkan Selasa, 19 Desember 2017 (Sesuai Jadwal UAS)

1. Apakah yang dimaksud dengan retailing? berikan penjelasan anda disertai contoh.

2. Ketika seseorang melakukan perilaku pembelian retail mereka sulit untuk membedakan keinginan dan kebutuhan. Dalam retailing terdapat tipe kebutuhan diantaranya adalah kebutuhan utilitarian dan kebutuhan hedonic. Berikan penjelasan masing-masing dan berikan contoh. Menurut anda manakah diantara keduanya yang memiliki potensi lebih besar ketika melakukan proses pembelian keputusan.

3. Ketika anda menjadi Walikota, Gubernur, ataupun Presiden. Program revitalisasi pasar tradisional seperti apa yang akan anda lakukan untuk pasar tradisional di Indonesia.

4. Apakah yang dimaksud dengan strategi retail?
Bagaimana cara anda sebagai manajer retail modern untuk
a. target pasar retailer?
b. bagaimana perencanaan untuk program memuaskan pasar sasaran?
c. bagaimana cara membuat keunggulan bersaing berkelanjutan (a sustainable competitive advantage)?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*